Bentuk - Bentuk Ancaman Hacker

Jumat, 18 Desember 2009 |
1. Serangan pada password
Login adalah pintu utama untuk masuk ke dalam sistem, karena itu seharusnya pemilik sistem
memiliki kunci yang unik untuk membukanya. jika kunci yang digunakan tidak unik dan mudah di buat, maka pintu yang pintu yang pital ini dapat di te mbus hanya dengan menebak-nebak ataupun menggunakan metode Bruce Force attack.
2. Social engineering
contoh metode ini adalah sering anda lihat pada kehidupan sehari-hari pernahkah anda mendapatkan SMS atau Telepon yang menyatakan anda mendapatkan hadiah tertentu, dan untuk itu anda harus memberikan sejumlah dana atau informasi yang bersifat Confidential,? jika anda mengalami hal-hal seperti ini, perlu waspada, seorang social engineering sedang mencari mangsa.??
3.Man in the midle
dua orang sedang asyik berkomunikasi menukar informasi melalui sebuah jalur, tidak di sangka bahwa seorang Hacker. telah mencegat pesan yang lalu lalang, hacker tersebut kemudian dapat membaca, memodifikasi terhadap paket tersebut dan mengirimkannya kembali pesan yang telah berubah tersebut kepada korban. serangan ini di sebut man in the midle.
4. Sniffing
mirip dengan metode Man in the midle, metode sniffing mengambil paket data yang lewat. haya saja sniffing bersikap pasif dan tidak melakukan modifikasi terhadap paket tersebut melainkan mengambil dan menganalisinya.
5. Web Defacement
serangan ini umumnya tidak berbahaya hanya mengubah tampilan web, tetapi tetap tergolong sebagai tindak perusakan (vandalisme). web defacement kadang dilatar belakangi oleh kepentingan politik atau agama.

sumber : Joko nuryadi

0 komentar:

Posting Komentar